Pengikut

RSS

UNITY IN DIVERSITY

Tugas Desain Pemodelan Grafik

Nama : Bernadina Yana Wijayanti
NPM   : 51411470
Kelas  : 3IA01
Dosen : Dr.-Ing. Adang Suhendra, SSi,SKom,MSc.

Tema                     : Bhineka Tunggal Ika
Tujuan desain        : Mengenal teknik pencampuran / perpaduan warna
Pesan                    : Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia


UNITY IN DIVERSITY






Pada pembuatan desain seperti pada gambar di atas ini mengambil referensi dari e-book Graphic Design Solutions 4th edition yang membahas ulasan tentang poster.
Secara harafiah poster mempunyai arti penggabungan atau perpaduan dari berbagai warna, gambar maupun tulisan yang memiliki maksud dan tujuan yang akan disampaikan pada orang yang melihat isi dari poster tersebut.
Poster adalah media promosi untuk pameran seni, kelompok musical, atau suara perbedaan, itu biasa  terlihat terpaku di dinding atau bingkai, tergantung di rumah dan kantor sepanjang lukisan, foto,dan fine art print. Pada zaman sekarang ini desain grafis telah sangat sukses dalam menangkap perhatian dan hati dari curator museum, seni kritis,  ahli sejarah social, dan masyarakat umum. Sebagian orang memilki koleksi poster yang berisi berbagai macam poster atau seri.
Tujuan dari berbagai poster dalah untuk menyampaikan pesan. Untuk melakukan itu, poster harus mendapatkan perhatian penonton. Poster akan dilihat saat seseorang sedang berkendara, bersepeda, atau berjalan. Jadi poster harus cukup menarik perhatian seseorang di tengah kekacauan visual lainnya.
Kriteria poster yang baik adalah simple, singkat, jelas, kreatif, bermakna, menggunakan bahasa yang mudah dipahami atau dicerna, tidak mengandung kaliamat atau kata yang ambigu, padat dan satu lagi yang paling penting adalah poster harus menarik agar orang tertarik untuk membacanya.
Pada disain poster di atas mempunyai tema Bhineka tunggal ika dan berjudul Unity in diversity. Pada pembuatan poster ini tujuan utamanya adalah agar masyarakat tidak lupa makna dari bhineka tunggal ika yang berarti walaupun kita berbeda beda suku, bahasa, agama, sikap, kepibadian tapi kita semua adalah satu kesatuan yaitu bangsa Indonesia.



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar